Wapres minta distribusi raskin dibenahi

wakil presiden boediono menungkapkan distribusi beras untuk rakyat miskin ataupun raskin usah dibenahi dibuat jenis kompensasi kalau nanti ada penyesuaian harga bahan bakar minyak.

saya kenal ada simpul yang tak pas dengan rencana, seperti harga yang mesti dibayar dengan penerima faedah, katanya saat mengatakan pidato penutupan musyawarah perencanaan pembangunan nasional (musrenbangnas) dalam jakarta, selasa.

hadir dalam penutupan musrenbangnas sejumlah menteri kabinet indonesia bersatu ii, gubernur, bupati serta wali kota daripada seluruh daerah di indonesia.

menurut wapres, salah Salah satu hak mendesak yang mesti diperbaiki saat penyesuaian harga bbm, salah satunya adalah menyerahkan kompensasi pada penduduk dan membutuhkan.

Informasi Lainnya:

sasaran penerima raskin mesti dipertajam serta ditingkatkan volumenya dan masalah di lapangan perlu diperbaiki, papar boediono.

wapres minta agar pemerintah daerah langsung memperbaiki sistem distribusi serta harga yang dijual pada penerima manfaat pas melalui yang ditentukan pemerintah.

sementara dirut perum bulog sutarto alimoeso menungkapkan pihaknya siap menambah persentasi pasokan beras untuk masyarakat miskin pascakenaikan harga bahan bakar minyak bersubsidi.

kami siap supaya menambah berapapun persentasi dan dibutuhkan, karena stok beras bulog amat mencukupi, katanya ketika menghadiri acara tahunan itu.

menurut sutarto, ketika ini jumlah raskin yang diterima masyarakat mencapai 15 kilogram per keluarga, mampu mengikuti 30-40 persen kebutuhan pangan bagi penerima.

apabila angka raskin dinaikkan adalah 30 kilogram, dapat mengikuti sampai 60-70 persen kebutuhan pangan.

saat ini angka raskin yang disalurkan per bulan mencapai kurang lebih 230.000 ton.

sutarto mengungkapkan, per 30 april 2013 stok beras bulog mencapai lebih daripada 2,5 juta ton atau mencukupi hingga 10 bulan.

intinya, bulog siap menaikkan alokasi raskin kalau telah diperlukan. apabila bbm naik tentunya raskin pasti update. maka apabila alokasi raskin mesti dinaikkan sebab dampak kenaikan bbm, bulog tak masalah, katanya.