Bakteri usus bahaya bagi jantung

selama ini daging dan telur dianggap meningkatkan risiko penyakit jantung karena kandungan kolesterolnya dan tinggi, namun penemuan terbaru malahan menuturkan bakteri pada tubuh manusialah dan memperbaiki risiko penyakit jantung.

penemuan terbaru mengatakan kiranya karnitin, unsur kimia aman di daging merah, mampu meningkatkan risiko penyakit jantung. risiko ini timbul tak secara langsung, melainkan sesudah dengan proses pada sistem pencernaan, demikian medicaldaily.com, sabtu.

penelitian terbaru ini mengatakan bahwa lesitin terdapat dalam kuning telur, daging merah, hati, kacang kedelai, gandum, kacang-kacangan, serta susu. kalau mengonsumsi makanan ini, dengan demikian lesitin akan dipecah oleh sistem tubuh adalah kolin.

bakteri selama saluran pencernaan mau mengonsumsi kolin serta mengolahnya merupakan bahan kimia dan disebut tmao (trimethylamine n-oxide), ujar dr stanley hazen, peneliti dari cleveland clinic.

Informasi Lainnya:

tmao dapat meningkatkan risiko munculnya penyakit jantung juga pengerasan arteri yang disebut arteriosklerosis dan menjadi indikator risiko serangan jantung juga stroke.

para peneliti menemukan orang dengan kadar tmao 2 kali lebih tinggi mempunyai risiko kian tinggi terkena serangan jantung, stroke serta kematian dibandingkan dengan mereka yang memiliki kadar tmao rendah.