Kota Sampang masih tergenang banjir

sebagian wilayah kota sampang, jawa timur, sabtu malam masih tergenang banjir akibat sungai kalikemuning meluap dari sabtu (13/4) pagi.

saat ini genangan air selama sejumlah titik selama kota sampang masih tetap sama seperti di atas pagi, karena air laut di keadaan memasang, tutur warga kota sampang, sally nawali, sabtu malam.

ia memperkirakan, banjir hendak surut selama sekitar jam 21.00 wib, sebab ketika tersebut air laut sudah surut.

banjir dan melanda sebagian kota sampang sejak sabtu (13/3) pagi itu terjadi, akibat sungai kalikemuning meluap setelah sebelumnya hujan deras mengguyur wilayah utara kota sampang.

Informasi Lainnya:

banjir yang terjadi kali ini menggenangi desa panggung, jalan imam bonjol, serta jalan syuhada melalui ketinggian air diantara 25 hingga 30 cm. dari siang sampai malam ketinggian genangan air bertambah yaitu mencapai 40 cm meter.

banjir dan terjadi kali ini termasuk lebih kecil dari banjir yang terjadi sebelumnya. karena saat itu ketinggian air mencapai dua meter serta merendam ribuan properti warga kota sampang.

yang saat ini tidak banyak rumah masyarakat yang terendam banjir, hanya jalur 2012 lintas kota terganggu, terutama yang dari arah sampang menuju kecamatan omben, papar sally menunjukan.

sebelumnya di tiga hari yakni mulai senin (8/4) hingga rabu (10/4) banjir dan melanda kota sampang, bahkan merendam ribuan rumah penduduk pada delapan desa serta enam kelurahan.

badan penganggulangan bencana daerah (bpbd) setempat mencapai kerugian unsur-unsur akibat musibah banjir yang terjadi ketika itu mencapai rp5,7 miliar meliputi bidang pengairan, pendidikan serta pada bidang pertanian.

untuk jenis pengairan, perkiraan kerugian unsur-unsur dan terjadi sebesar rp3,45 miliar, jenis pendidikan rp1,250 miliar juga bidang pertanian diperkirakan mencapai rp1 miliar.

selain merendam rumah-rumah penduduk, banjir dan terjadi di sampang ketika itu, dan merendam sejumlah lembaga studi, tempat ibadah dan beberapa kantor pemerintahan, tergolong kantor wakil bupati serta kantor satuan kemarin lintas polres sampang.

sebanyak empat pihak tewas terseret arus banjir saat itu, Satu keduanya asli guru olahraga salah Satu sekolah dasar negeri (sdn) dalam kota sampang.