Selamatkan Indonesia melalui lomba robot tingkat SD-SMA

lembaga khusus edukasi mengenai robot, robotic explorer bersama sekolah mahanaim, akan menggelar lomba robot mahanaim 2013 dengan tema selamatkan indonesia di bekasi selama 10 mei 2013 mendatang.

pendiri robotic explorer, jully tjindrawan dengan siaran persnya dalam jakarta, minggu mengatakan, kegiatanyang akan berlangsung pada jumat, 10 mei 2013, diadakan dalam mall bekasi town square (bts), jawa barat.

dalam lomba nanti, murid-murid ingin diajak supaya mengembangkan kreativitas baik secara hardskill ataupun softskill dan problem-solving melalui kompetisi robotik dan menantang, edukatif, serta kreatif, katanya.

ilmuwan-ilmuwan muda ini tidak hanya meningkatkan skill ilmiah, teknis dan teknik, tapi serta meningkatkan skill komunikasi mereka dengan aktivitas-aktivitas selama kompetisi ini, katanya.

Informasi Lainnya:

menurut dia, dan bagus dalam perlombaan ini adalah tema dan di usung selamatkan indonesia. selamatkan daripada bencana, korupsi, terorisme, juga kejahatan apapun bagi negeri tercinta ini. seperti salah Salah satu video yang pada unggah di youtube dengan judul save indonesia @sekolah.

ini adalah perwujudan nyata kreativitas seni tari anak bangsa yang peduli melalui keadaan indonesia. telah selayaknya untuk siswa serta masyarakat negara menyerahkan kontribusi juga prestasi dan positif melalui contohnya ajang kompetisi robotic, katanya.

jully menjelaskan, di ilmu robotika terdapat beberapa jenis mata pelajaran seperti matematika, science juga teknologi, fisika juga desain. update mekanika, elektornika, komputer pemrograman.

korelasi dengan pelajaran matematika, membeli sistem bilangan juga jenis persamaan atau perbandingan untuk menyajikan kondisi kondisi tertentu, dan menghitung mengukur juga mengestimasi supaya melaksanakan suatu masalah.

adapun bidang lomba robot mahanaim 2013 terdiri dari kategori: sd 1-3: merakit cepat, siswa merakit konstruksi model robot binatang secepat mungkin, sd 4-6: indonesia bersih dimana siswa memprogram robot untuk mampu membuang sampah ke website dan ditetapkan.

untuk smp, yakni program animasi robot, siswa memesan karya animasi agar bagus minat kepada robotika serta sma memesan konsep robot.