Paket soal UN Bali kesasar ke Sultra

paket naskah soal ujian nasional (un) agar provinsi bali juga sulawesi tengah dan dikirim pihak percetakan kesasar ke sulawesi tenggara.

benar ada paket dokumen naskah soal juga lembar Jalan keluar untuk bali serta sulawesi tengah dan diturunkan dalam sulawesi tenggara, kata ketua panitia lokal ujian nasional sultra prof lakarimuna selama kendari, selasa malam.

lakarimuna dan dan pembantu rektor i universitas haluoleo tak menunjukan paket soal mata pelajaran tersebut karena baru dalam kemasan.

kita tidak tahu soal mata pelajaran bagaimana sebab cuma diamankan serta telah dilaporkan pada bagian terkait, papar lakarimuna.

Informasi Lainnya:

pejabat dinas studi sultra la wilis menyatakan, dua paket besar berisikan naskah soal serta lembar Jawaban ujian nasional agar bali dan sulawesi sedang kesasar di sulawesi tenggara.

paket naskah soal sulawesi sedang dengan sekolah menengah publik di kabupaten buol dan donggala. kehadiran paket tersebut telah dikoordinasikan dengan bagian kemdikbud, percetakan juga provinsi lokasi, papar la wilis.

pantauan dalam kantor dinas pendidikan sultra bahwa panitia lokal yang terdiri daripada unsur universitas haluoleo juga dinas studi sibuk mempersiapkan penyaluran naskah soal juga lembar Jawaban objek wisata 12 kabupaten/kota.

beberapa unit kendaraan roda enam milik perum damri yang mengankut naskah soal ujian sudah disiapkan dalam halaman kantor dinas pendidikan sultra. personil kepolisian serta siap mengawal naskah ujian sampai ke sekolah.

bagaimana bisa saja ujian dilaksanakan apabila masih ada kekurangan naskah soal pilihan mata pelajaran. ini masih terjadi selama ujian nasional banyak, kesal salah seorang panitia.

wakil ketua dprd sultra sabaruddin labamba menyampaikan penundaan ujian nasional 2013 mencoreng manajemen kementrian studi serta kebudayaan.

apa pun ceritanya penundaan ujian nasional dan masih pertama kali terjadi merupakan bukti manajemen serta perencanaan kemendikbud dan bobrok, kata sabaruddin.

ujian nasional ini kan konsentari berulang-ulang semua tahun. baiknya dari tahun ke tahun penanganannya mesti lebih bagus bukan bobrok. disayangkan tertunda karena keterlambatan pendistribusian naskah soal dari pusat (jakarta, red), papar sabaruddin politisi pan. oleh sebab itu, ia menyarankan untuk kemendikbud tidak sentralistik menangani penyelenggaraan ujian nasional.

pengalaman tahun-tahun sebelumnya bahwa dinas pendidikan provinsi setempat sukses mengelola ujian nasional. kok mengapa justeru diambil alih pemerintah pusat adalah amburadul, papar sabaruddin.

berdasarkan penyampaian dari kementrian pendidikan juga kebudayaan kiranya ujian nasional smu/ma/smalb/smk/paket c pada sultra masih bisa dilakukan selama rabu (17/4), papar kepala dinas pendidikan sultra damsid.

pemberitahuan melalui pesan singkat dikenalkan, yth. kadisdik sultra, sebab kendala teknis pada percetakan dan sesudah koordinasi melalui bsnp dengan demikian agar provinsi sultra un sma/ma/smalb/smk/paket c mata pelajaran hari senin diselenggarakan hari jumat (19/4).

selanjutnya, mata pelajaran hari selasa diselenggarakan di hari senin (22/4). merek pelaksanaan tak berubah. supaya mata pelajaran hari rabu serta kamis diselenggarakan pas jadwal yang sudah banyak. surat terpercaya akan dikirim (khairil a notodiputro, kabalitbang). cc: ketua bsnp.

data dinas pendidikan serta kebudayaan sultra menyebutkan audien ujian nasional sma sebanyak 23.375 orang, ma 3.337 orang juga smk 5.676 pihak.