DPR harapkan penjelasan detail masalah UN

komisi x dpr ri berharap mencari laporan jelas serta mendetail tenntang pelaksanaan ujian nasional tingkat sma pada rapat kerja bersama kementerian pendidikan dan kebudayaan yang mau digelar selama jumat (26/4).

ujian nasional kali ini banyak yangg tak pas dengan perencanaan, itu yang harus disikapi. maka kami hendak menggelar raker (rapat kerja) bersama kemendikbud tentang permasalahan dan terjadi pada un, tutur wakil ketua komisi x dpr utut adianto.

ia harapkan, dapat memperoleh catatan secara komplit, detail juga mendetail dari kementerian pendidikan juga kebudayaan (kemendikbud) tenntang melalui permasalahan pelaksanaan ujian nasional (un) selama lapangan.

menurut dia, permasalahan seputar pelaksanaan un tingkat sma pilihan masa 2012 hingga terjadi penundaan pelaksanaan un di sederat provinsi sebenarnya telah muncul selama berbagai media.

Informasi Lainnya:

para anggota komisi x dpr ri sudah kenal permasalahan tersebut serta membuktikannya melalui mengerjakan kunjungan ke berbagai daerah.

hanya, papar utut, belum banyak catatan resmi daripada kemendikbud mengenai dengan permasalahan seputar un tersebut. catatan dipercaya tersebut diinginkan disampaikan pada ketika raker, jumat (26/4).

penekanan dalam raker nanti ialah substansinya terlebih dahulu. jadi belum banyak rencana komisi x dpr ri supaya menekankan mendikbud mundur dari jabatannya, karena itu politis. kalaupun tersebut muncul selama raker, tersebut hak anggota komisi, tutur dia.