Bali rencana rekrut 330 CPNS pada 2013

pemerintah provinsi bali selama 2013 berniat mengangkat 330 calon pegawai negeri sipil agar mengisi semua formasi dalam bidang kesehatan, studi, dan tenaga teknis lainnya.

yang kami usulkan di kementerian pendayagunaan aparatur negara serta reformasi birokrasi (kemenpan juga rb) sebanyak 330 formasi tersebut. ternyata berapa dan nanti ditetapkan dibandingkan kementerian, kami belum tahu, papar kepala badan kepegawaian daerah bali i ketut rochineng usai menghadiri sidang paripurna dprd, di denpasar, selasa.

dari persentasi formasi tersebut, detail dia, kebanyakan mau dicari tenaga kesehatan dan guru. tenaga kesehatan itu dalam antaranya untuk menempati posisi perawat, bidan, dokter, apoteker serta tenaga sanitasi. sementara tenaga pendidikan ingin ditugaskan dalam sekolah luar biasa milik pemerintah provinsi.

di samping itu, kami mau merekrut tenaga teknis dibandingkan jurusan ekonomi, manajemen, dan hukum dan sebagainya, tuturnya.

Baca juga: Obat Pelangsing perut - Obat Pelangsing - Obat Pelangsing

rochineng menyatakan, persiapan rekrutmen hendak dimulai sekitar juni, akan tetapi proses seleksi paling lambat pada agustus 2013.

menurut dia, bila digabungkan melalui usulan daripada pemerintah kabupaten/kota, dengan demikian total formasi yang diusulkan dari bali lebih dari 11 ribu agar melewatkan kekosongan posisi pns yang pensiun.

kami berharap supaya berbagai formasi yang diusulkan dapat disetujui sebab pemakaian tenaga-tenaga tersebut telah mendesak, ujarnya.