ITS terima prodi sosial lewat SBMPTN

institut teknologi sepuluh nopember (its) surabaya hendak menerima pendaftar situs studi sosial lewat jalur seleksi bersama masuk perguruan tinggi negeri (sbmptn).

saat penerimaan pendaftar melalui jalur snmptn (seleksi nasional masuk ptn, red.) di tanggal 17 desember lalu sampai 11 februari 2013, its tidak melayani pendaftar daripada program pendidikan sosial, tutur humas sbmptn lokal surabaya dr dra ismaini zain msi selama surabaya, jumat.

didampingi anggota tim humas sbmptn 2013 panlok surabaya bekti cahyo hidayanto, dia menunjukan bahwa situs studi (prodi) sosial yang diterima its lewat sbmptn merupakan perencanaan wilayah kota (pwk), sistem Informasi, dan manajemen usaha.

ada Salah satu dulu prodi sosial di its yaitu desain pilihan (despro), ternyata pendaftar prodi dispro tak diterima lewat sbmptn juga snmptn, namun lewat ujian masuk (um) dispro, karena prodi dispro lebih bersifat seni, sedangkan sbmptn lebih bersifat kognitif, ujarnya.

Informasi Lainnya:

ismaini zain yang dan kepala akademik its tersebut menegaskan bahwa pendaftaran sbmptn ingin dibuka mulai 17 april dalam sekretariat sbmptn pada rektorat its surabaya.

kalau panitia lokal selama tiga tahun 2012 (2010--2012) dipegang unair, panitia tahun 2013--2015 berganti its, katanya.

di sekretariat sbmptn panlok surabaya selama rekrorat its tersebut mau berlangsung sampai 19 mei. tapi, dari 21 mei sampai penutupan dalam tanggal 7 juni mau berpindah ke gedung robotika its, kemarin ujian tulis mau diselenggarakan dalam tanggal 18--19 juni.

di sekretariat, pendaftar bisa bertanya bagaimana saja untuk membetulkan kesalahan pendaftaran melalui daring (selama jaringan ataupun online) di alamat http://ujian.sbmptn.or.id, apalagi panitia memberi kesempatan latihan pendaftaran dengan internet di tanggal 22--26 april, ujarnya.

ia menyarankan agar pendaftar sbmptn untuk fokus wilayah pendaftaran, daya tampung, persentasi peminat, dan persyaratan khusus melalui mengunggah laman sbmptn 2013.

kalau wilayah pendaftaran keliru, sebab semua prodi serta ptn dan ditekuni ada selama luar tujuan ujian, pasti hendak sia-sia, katanya.

saat ini, kata dia, prodi produknya adalah saintek dan soshum, bukan ipa serta ips seperti dahulu.

kalau mencari Satu web studi, dapat memilih ptn mana saja. akan ternyata, kalau campuran (saintek dan soshum) serta 2--3 program pendidikan, salah Salah satu program studi harus dalam ptn pada objek wisata ujian, katanya.