IMF: perundingan pinjaman Mesir mengalami kemajuan

dana moneter internasional (imf), senin, menungkapkan perundingan mengenai pinjaman multi-miliar dolar supaya menstabilkan keuangan mesir telah mengalami kemajuan, mencatat langkah-langkah dan diambil oleh kairo untuk menyesuaikan subsidi energi.

dalam sebuah pernyataan pada kunjungan staf imf ke mesir pada dua minggu terakhir, kepala misi andreas bauer memuji langkah awal agar menyesuaikan kebijakan dengan pemerintah mesir.

misi ini mencari kemajuan di pembahasan melalui bagian berwenang mesir perihal website ekonomi mereka juga kemungkinan santunan keuangan daripada imf, ujarnya, seperti yang dilaporkan afp..

mereka berniat agar mengembangkan langkah-langkah dengan aksi lebih lanjut agar memenangkan ketimpangan sosial, defisit fiskal juga neraca pembayaran, juga mewujudkan kondisi supaya pemulihan ekonomi.

Informasi Lainnya:

bauer juga menyatakan grup imf didukung oleh posisi konstruktif serta pandangan daripada perwakilan partai politik tentag reformasi ekonomi juga kemungkinan web pinjaman imf.

semua bagian setuju pada kebutuhan supaya melindungi sektor-sektor rentan masyarakat saat melaksanakan langkah-langkah reformasi.

ia menyampaikan pembicaraan tentang pinjaman mau selalu berlanjut.

pemerintah mesir menungkapkan pembicaraan perihal web pembiayaan 48 miliar dolar as dan mau dibutuhkan dalam reformasi cukup besar.

tetapi menyimpulkan kesepakatan sebagian sudah terhambat oleh ketidakmampuan pemerintah mesir untuk membangun suatu konsensus selama belakang website dari berbagai kelompok politik.

afp mencatat, rabu 2012, qatar mengumumkan kiranya mereka akan mencari obligasi daripada mesir yang kekurangan biaya senilai tiga miliar dolar as, dalam atas paket bantuan dan diumumkan sebelumnya, agar membantu pemerintah melanjutkan kewajibannya.