PD disarankan umumkan capres untuk elektabilitas

partai demokrat harus segera mengumumkan bakal calon presiden (capres) menjelang pilpres 2014, agar partai yang dipimpin susilo bambang yudhoyono (sby) memiliki figur baru agar meningkatkan elektabiltasnya, kata pengamat.

jeffrie geovanie, board of advisor center for strategic and international studies (csis) pada keterangan tertulisnya selama jakarta, minggu, menyatakan, figur masih capres pd akan adalah magnet elektoral baru yang ingin mengatrol tinggal elektabilitas partai demokrat.

peluang untuk berani menampilkan tokoh muda dijadikan bakal capres 2014, selama antara partai-partai dan ada ketika ini justru ada pada partai demokrat, ujarnya.

menurut jeffrie, kejeniusan juga kejelian sby dalam melihat bisnis tersebut tidak mesti diragukan lagi. sebab dengan berani menentukan tokoh muda untuk bakal capres 2014, dengan begini partai demokrat setidaknya mau bisa bertahan di persentasi 15 persen di survei elektabilitas,

Lainnya: Dealer Honda - Dealer Honda - Dealer Honda Jakarta

perolehan jumlah elektabiltas tersebut cukup aman supaya menempatkan partai demokrat untuk pemenang ke-4 dalam survei persepsi umum selama bawah pdip, gerindra dan golkar, katanya.

jeffrie mengatakan, figur muda yang gampat ditempuh dengan sby ketika ini, antara lain gita wiryawan, dino pati jalal, ataupun daripada selama partai demokrat ada figur semisal roy suryo.

sementara itu, peneliti maarif institute for culture and humanity, endang tirtana menyampaikan, terpilihnya sby dibuat ketum di klb demokrat di (30/3) dan edhie baskoro tetap ebagai sekjen, menunjukkan keberadaan sistem paternalistik.

menurut endang, dualisme jabatan dan dipedang sby dibuat presiden juga ketua publik partai, merupakan strategi jangka pendek yang bagus kepada partai demokrat, supaya meredakan gejolak internal partai serta di upaya untuk menaikkan elektabilitasnya untuk pemilu 2014.

akan akan tetapi apabila keuntungan ini berpengaruh pada penurunan kinerja kepemimpinannya pada membuka target-target pembangunan, maka ingin merupakan tak efektif terhadap partai demokrat, katanya.