Sejumlah desa di Mentawai terendam banjir

beberapa desa selama kepulauan mentawai, sumatera barat terendam banjir diakrenakan curah hujan melalui intensitas sedang-tinggi tiga hari terakhir berturut-turut terjadi pada wilayah pesisir pantai, makanya memicu terjadinya gelombang menerbitkan.

desa dan terendam banjir monganpaula juga dusun sarilanggai desa sirilancah dengan jumlah masyarakat 120 kepala keluarga (kk), kata bupati kepulauan mentawai yudas sabaggalet ketika dikonfirmasi daripada padang, sabtu.

laporan akan tetapi belum ada korban jiwa juga petugas badan penaggulangan bencana daerah (bpbd) mentawai telah diperintahkan meninjau objek wisata banjir.

sebab, ada beberapa desa dalam kepulauan mentawai kalau terjadi hujan tiga hari berturut-turut telah berpotensi banjir karena memicu menerbitkan naik.

Informasi Lainnya:

secara terpisah kabid kedaruratan dan logistik bpbd sumbar ade edward mengatakan pihaknya belum membeli laporan daripada instansi terkait di wilayah itu.

sejak pilihan hari terakhir intensitas tinggi dapat berpotensi mengakibatkan banjir dan tanah longsor dan dapat memicu abrasi.

bahkan, sepekan ke depan diperkirakan gelombang laut berpotensi tiga hingga enam meter selama perairan kepulauan mentawai.

namun dia menungkapkan sudah terjadi bencana tanah longsor selama dusun aie cama korong sungai jilatang nagari campago kecamatan kampung di kabupaten padang pariaman di jumat malam.

dalam peristiwa itu, ada korban luka ringan ikra sahit (5) serta menimbun Salah satu unit properti atas nama resmawati (42) reruntuhannya menimpa rega (8) resikonya luka pada pihak kepalanya.

laporan daripada petugas daerah itu kondisi tanah labil dan berpotensi terjadi longsor susulan, kalau hujan selalu menurun di daerah tersebut.

oleh sebab tersebut, papar dia, petugas bpbd kabupaten padang pariaman telah melakukan evakuasi warga ke daerah aman supaya terhindar daripada dampak bencana.