China musnahkan 20.000 unggas terdeteksi terjangkit H7N9

sebanyak 20.536 ayam, bebek, angsa dan merpati daripada daerah perdagangan unggas hidup di shanghai dimusnahkan setelah virus h7n9 dideteksi selama situ, papar pemerintah shanghai, jumat (5/4).

pasar grosir pilihan pertanian huahuai, dan berada dalam kotapraja dongjing, kabupaten songjiang, ditutup di jumat pagi, setelah virus flu unggas h7n9 didetekti dari sampel merpati pada pasar itu.

kotoran, pakan ternak dan tercemar, pelapisan daripada kandang dan air limbah pada pasar tersebut telah disemprot melalui disinfektan sebelum pemusnahan unggas itu, papar komisi pertanian kotapraja shanghai.

hingga jam 06.00 waktu setempat, berbagai pasar tersebut telah dibersihkan.

Informasi Lainnya:

komisi pertanian, industri juga administrasi perdagangan, departemen kesehatan kabupaten songjiang dan pemerintah kotapraja dongjing, bekerjasama pada operasi di malam hari tersebut.

departemen terkait baru mengusut serta melacak web asal merpati itu, juga telah melancarkan penyelidikan ke pasar lain produk pertanian pada kota itu, tutur xinhua sabtu pagi.

enam pihak, dan sudah melakukan kontak dengan unggas, sedang menjalani pemeriksaan medis. sampel darah mereka sudah dikirim ke pusat pencegahan serta pemantauan penyakit kotapraja shanghai.

pedagang di pasar itu telah diberi ganti rugi agar unggas mereka, papar komisi pertanian itu.

china telah mengkonfirmasi 14 kasus h7n9 --enam selama shanghai, empat selama jiangsu, tiga pada zhejiang juga Satu di anhui. dalam antara semua persentasi tersebut, empat pihak meninggal selama shanghai juga dua orang sudah meninggal dalam zhejiang.