USS Freedom LCS-1 di Singapura bentengi poros Asia

uss freedom lcs-1, kapal perang amerika serikat yang dirancang agar perang dalam daerah pesisir, tiba dalam singapura, kamis, guna membentengi penggelaran pada asia tenggara, menggarisbawahi memperhatikan strategi masih presiden amerika serikat, barack obama, di asia.

penggelaran uss freedom lcs-1terjadi di ketika semenanjung korea tegang, juga china mengklaim sepihak laut china selatan. di sini china bersinggungan langsung dengan kepentingan empat negara asean.

di laut china timur, china serta menghadapi hal serupa atas klaim kepemilikan kepulauan senkaku, dengan jepang, dan nota bene sekutu utama amerika serikat dalam kawasan asia timur.

para pejabat angkatan laut amerika serikat menungkapkan, uss freedom berlayar memasuki pangkalan angkatan laut singapura selama changi di sekitar jam 11.00 masa setempat, sekutu berlarut amerika serikat selama asia tenggara, selain filipina juga thailand.

Informasi Lainnya:

uss freedom lcs-1 merupakan kapal perang pertama amerika serikat yang ditugaskan dengan khusus dalam masa lumayan berlalu selama asia tenggara dan ternyata berpangkalan dalam singapura. dengan terpercaya, kapal khusus pertempuran littoral ini akan ikut serta pada beberapa latihan perang bersama amerika serikat dengan negara-negara sekutunya.

pakar keamanan regional, ian storey, mengatakan, penggelaran uss freedom pertanda komitmen washington menjamin kebebasan perlayaran dalam kawasan tersebut, dan merupakan tuan properti pilihan jalur pelayaran tersibuk dalam dunia.

penyebaran ke depan kapal ini adalah bagian daripada poros as, menyeimbangkan terserah dari gerakan angkatan laut irak dan afghanistan yang mengarah ke asia, papar storey, seorang dosen tamu senior selama institut pendidikan asia tenggara selama singapura.

ini menunjukkan kepada sekutu amerika serikat dan teman-teman dan berkomitmen supaya mempertahankan adanya kekuatan di kawasan itu agar menjamin stabilitas. dalam istilah angkatan laut, juga mendasari komitmen as untuk menjamin kebebasan perlayaran, katanya pada afp.

mantan menteri pertahanan amerika serikat, leon panetta, mengumumkan tahun 2012, washington akan menggeser ada besar armada angkatan lautnya ke pasifik di tahun 2020, untuk pihak daripada fokus strategi baru di asia, dimana kekuatan china muncul.

china yang ekspansif serta ambisius, terlibat selama sengketa maritim dengan empat negara asia tenggara - brunei, malaysia, filipina dan vietnam - atas klaim teritorial pada laut china selatan.

beijing mengklaim sepihak hampir semua laut china selatan. manila serta hanoi sudah adalah negara pengklaim dan paling vokal selama mengritik china atas tuduhan beratnya pada menegakkan klaim-klaimnya.

washington menungkapkan kiranya pihaknya memiliki kepentingan di kawasan tersebut untuk menjamin kebebasan perlayaran.

kami berencana menghabiskan ada besar masa kita di sana, dalam asia tenggara. ini hendak adalah lingkungan uss freedom untuk delapan bulan ke depan, papar komandan angkatan laut as timothy wilke, komandan kapal itu.

kami sangat ingin berusaha sama melalui angkatan laut regional lainnya juga beritahukan praktek pasling baik dalam latihan, kunjungan pelabuhan serta operasi keamanan maritim.