Kedubes Prancis di Libya di bom, dua terluka

satu bom menghantam kedutaan besar prancis pada libya, mencederai dua penjaga dan mempunyai kerusakan berat selama serangan pertama terhadap misi asing dari grup garis keras menyerbu konsulat amerika serikat di benghazi, september.

kementerian luar negeri libya menyebut serangan di kota tripoli itu Salah satu insiden teroris.

seorang koresponden afp selama tujuan tersebut mengatakan tembok sekeliling rumah itu ambruk serta gedung kedubes tersebut rusak parah. dua kendaraan yang diparkir tidak jauh kedutaan tersebut juga hancur.

ledakan itu terjadi sekitar pukul 07.00 waktu setempat (12.00 wib), kata warga setempat.

Informasi Lainnya:

satu sumber prancis mengonfirmasikan serangan kepada kedutaan tersebut dan menungkapkan betul penjaga keamanan luka parah juga betul yang lain cedera ringan.

misi tersebut terletak selama Satu vila dua lantai dalam pasar daerah gargaresh.

kami mengetahui Satu ledakan keras jam 07.00 masa setempat. itu Salah satu Salah satu ledakan keras pada lokasi kedutaan prancis dalam permukiman kami, kata benar warga lokal.

prancis mengecam serangan dan menjijikkan itu.

dalam hubungan melalui pihak berwenang libya, pihak berwenang negara mau melakukan segalanya agar menghindarkan terjadinya serangan yang menjijikkan ini juga langsung mengidentifikasikan para pelaku, kata menteri luar negeri laurent fabius selama Satu pernyataan.

dampak daripada ledakan itu dan mempunyai kerusakan parah di dua vila dekat kedutaan tersebut, sementara jendela-jendela dari Salah satu toko 200 meter jauhnya ambruk.

jalan dalam depan misi itu banjir akibat pipa air pecah terkena ledakan itu.

tidak banyak segera info tentang mana ada dan mengerjakan serangan itu juga bagaimana motifnya.

prancis, yang berada dalam bawah pemerintah presiden nicolas sarkozy, dan memimpin serangan udara pada pasukan penguasa libya (masa itu) mohamar gaddafi tahun 2011 setelah Satu pemberontakan kepada pemerintahnya meletus.

operasi itu, menurut Satu resolusi pbb bertujuan melindungi penduduk sipil di libya, membantu mengalahkan juga mengguling pemerintah gaddafi serta diktator itu dibunuh oktober 2011 setelah konflik delapan bulan.

sejak gaddafi jatuh, libya dilanda kekacauan, terutama selama daerah benghazi, dan dilanda ledakan-ledakan bom serta pembunuhan yang memaksa banyak masyarakat barat meninggalkan kota libya timur itu.

pada september, Salah satu serangan kepada konsulat as menewaskan empat masyarakat as termasuk dubes christopher stevens.

dubes itu tewas saat konsulat itu diserang Salah satu kelompok bersenjata dan memprotes pada film anti-islam yang diproduksi selama as, yang menghina nabi muhammad.

film innocence of muslims, memicu kemarahan dan protes-protes keras di pilihan negara muslim dalam semua dunia.

serangan pada banghazi memicu Salah satu kecaman keras dari partai republik di kampanye pemilihan presiden tahun lalu, yang menuduh pemerintah presiden barack obama berusaha menutupi rincian insiden tersebut.

aksi kekerasan dalam libya sering dituduh diselenggarakan grup garis keras islam.

kelompok-kelompok garis keras bersenjata mengecam intervensi pasukan prancis di mali utara mengancam hendak melakukan penampilan balasan dengan menyerang kepentingan-kepentingan prancis.