Korban tenggelam di Pantai Parangtritis ditemukan

rengga rizkianto putra, wisatawan berasal dari nambangan kidul, madiun, jawa timur, yang adalah korban tenggelam pada pantai parangtritis kabupaten bantul, daerah istimewa yogyakarta, sejak selasa (23/4) siang sudah ditemukan selama kamis dini hari.

komandan tim sar pantai parangtritis, bantul ali sutanto, kamis, menyatakan korban ditemukan selama keadaan meninggal dunia di perairan pantai pandansari ataupun berjarak sekitar lima sampai enam kilometer sebelah barat daripada tujuan tenggelamnya korban (300 meter daripada posko sar).

jenazah pertama kali ditemukan teman-teman sar pantai samas dan sedang patroli kurang lebih pukul 24.00 wib, dan menikmati benda terapung di laut, serta setelah didekati tetapi merupakan korban sesuai ciri-ciri dan tenggelam selama pantai parangtritis, selasa (23/4) lalu, katanya.

ia menyampaikan anggota sar pantai samas lalu mencatat temuan jenazah tersebut, serta pada kamis dini hari kurang lebih jam 01.00 wib pihaknya menuju ke lokasi ditemukan jenazah untuk mengevakuasi ke pantai.

Informasi Lainnya:

setelah dibawa ke posko sar, jenazah langsung dimandikan malam itu, dan sekitar pukul 06.00 wib jenazah kami serahkan pada bagian keluarga untuk dibawa pulang ke madiun jawa timur, tanpa diketahui ketika tersebut banyak eyang korban, ujarnya.

mengenai kondisi jenazah, tutur dia, ketika ditemukan di kondisi tak utuh dan banyak bekas gigitan ikan hiu.

melihat kondisi jenazah itu kami pastikan karena gigitan ikan hiu, kejadian ini (jenazah digigit hiu, red.) yang pertama kali terjadi di saya menjadi sar, katanya.

dua wisatawan terseret ombak pantai parangtritis di selasa (23/4) kurang lebih pukul 11.45 wib, Salah satu korban berhasil selamat, namun benar lainnya tak dapat diselamatkan.