Korea Selatan yakin Utara luncurkan rudal

seorang pejabat tinggi keamanan korea selatan menyampaikan kiranya korea utara akan menggarap uji silahkan rudalnya pekan ini, lapor afp.

kim jang-soo, kepala penasehat keamanan presiden park geun-hye, menungkapkan uji coba launching rudal dan bisa disebut provokasi masih utara ini hendak berlangsung sebelum atau setelah rabu pekan depan. momentum ini bersesuasian melalui desakan korea utara pada para diplomat asing untuk mengakibatkan pyongyang.

korea utara dan berang dengan sanksi pbb menyusul uji silahkan rudal nuklirnya dan dengan pelatihan gabungan as - korea selatan, sudah berulangkali menyatakan ancaman perang nuklir selama beberapa pekan terakhir.

negeri ini serta sudah memasang dua peluru kendali jarak menengahnya ke peluncur-peluncur mobile dan menyembunyikannya selama fasilitas bawah tanah selama pantai timur negeri itu. ini meningkatkan kekhawatiran kiranya utara bersiap mengerjakan peluncuran provokatif.

Informasi Lainnya:

tak banyak tanda-tanda ingin ada perang skala penuh agar ketika ini, namun korea utara (menyimpan) harus bersiap menghadapi penghancuran apabila perang pecah, papar kim semisal dikutip afp.

tujuan dari ancaman-ancaman utara tersebut merupakan memaksa selatan juga amerika serikat berhitung melalui semua konsekuensinya.