Presiden Moursi akan rombak Kabinet Mesir

presiden mesir mohamed moursi, sabtu, mengatakan ia ingin segera mengumumkan Salah satu perombakan kabinet, ternyata tidak hendak memenuhi tuntutan-tuntutan oposisi terhadap Satu perombakan menyeluruh pemerintah.

moursi, yang memperoleh tekanan kuat oposisi untuk memecat perdana menteri hisham qandil, mengemukakan kepada stasiun televisi al-jazeera, mau ada pergantian menteri segera juga tersebut hendak melibatkan beberapa kementerian.

tetapi presiden itu membantah ia melakukan aksi tersebut atas tekanan.

tujuan perombakan kabinet tersebut adalah agar mencapai kesejahteraan publik, dalam perubahan-perubahan dan kami hendak lakukan, ujarnya pada stasiun televisi yang bermarkas di qatar tersebut.

Informasi Lainnya:

seorang staf senior kepresidenan menyatakan moursi mungkin akan mengumumkan perombakan kabinet tersebut pada akhir pekan, yang dalam mesir jatuh di hari kamis.

ada enam hingga delapan menteri, juga pergantian-petgantian luas para gubernur provinsi, ujarnya.

menteri-menteri yang ingin digantikan tergolong beberapa menteri penting, tambahnya . aku tak bisa menyebut nama-nama mereka, semisal yang kamu ketahui, ini adalah Satu masalah peka.

moursi berulang-ulang mengumumkan kepercayaannya kepada qandil, dan pemecatannya dituntut oleh Salah satu koalisi oposisi dan menuduh dia tak becus mengurus ekonomi mesir --yang mengalami krisis.

oposisi memutuskan pemecatan qandil dijadikan Satu syarat untuk mengakhiri boikot pemilihan parlemen, yang bisa saja diadakan musim gugur.

kami akan memberikan komentar bagaimana bila kami melihat banyak perubahan, sangat banyak variabel, tutur ahmed kamel, juru bicara oposisi partai kongres --yang dipimpin mantan ketua liga arab amr mussa.

tetapi kami sudah dengan tegas menungkapkan bahwa visi kami merupakan bahwa yang diperlukan mesir merupakan Satu pemerintah persatuan nasional yang mampu memulihkan kepercayaan, tambahnya. serta kementerian-kementerian yang berkaitan dengan pemilihan parlemen mesti tak berpihak.

konflik berlarut-larut diantara oposisi melalui moursi mengakibatkan tetundanya pinjaman 4,8 miliar dolar as daripada dana moneter internasional (imf).

pemerintah qandil, yang diangkat sesudah moursi terpilih juni, sudah bekerja menanggulangi ekonomi yang lesu darah kendatipun bantuan miliaran dolar as daripada qatar yang kaya energi dan beberapa negara lain.

pemerintah menyampaikan pengangguran, Salah satu keluhan utama selama kalangan pemrotes muda yang membantu menggulingkan presiden hosni mubarak awal tahun 2011,meningkat sejak pemberontakan tersebut, sementara investasi-investasi asing dan pendapatan daripada turisme menurun, demikian afp.